5 Cara Memilih Kacamata Untuk Gaya Sesuai Wajah

Selain memiliki fungsi sebagai alat bantu visual, kacamata hitam juga kuat untuk menahan penampilan. Selain itu, tren saat ini menawarkan banyak model kacamata, mulai dari kacamata kesehatan, kacamata hitam (kacamata hitam), kacamata hitam bergaya hingga anti radiasi.

Namun, apapun jenis kacamata yang Anda tawarkan, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kacamata melingkar di sekitar lensa. Pemilihan bingkai salah membuat penampilan Anda terlihat “aneh”.

Nah, jadi Anda tidak memilih yang jahat, Anda harus memilih model kacamata dengan bingkai yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

1. Sembunyikan wajah bulat dan pipi montok dengan kacamata empat persegi panjang dan sudut tajam.

Bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan wajah yang tidak pada suatu sudut. Pilih kacamata berbentuk segi empat dengan sudut tajam untuk menguatkan bentuk wajah Anda.

Jaga ukurannya juga sedikit lebih lebar dari pada wajah, agar pipi Anda terlihat kurus. Hindari bingkai dengan bentuk bulat, karena akan memperkuat bentuk wajah bulat dan pipi gemuk Anda.

2. Pemilik wajah kotak dengan rahang besar ini cocok untuk memakai kacamata gaya dengan bentuk apapun, dari sudut melengkung.

Bentuk wajah persegi sering disebut-sebut sebagai wajah ideal pria. Bentuk yang menunjukkan rahang kencang dan tulang pipi yang lebar membuat wajah ini terlihat kokoh. Untuk proporsinya, rahangnya sepanjang dahi.

Rectangular, bingkai oval atau bulat dengan tepi melengkung adalah pilihan tepat untuk menyamarkan kontur kencang di wajah. Cobalah untuk memilih bingkai dengan sudut runcing untuk menonjolkan fitur alami dari wajah kotak Anda.

3. Kacamata mata model kucing cocok untuk anda dengan bentuk wajah hati; sehingga pipi dagu sebanding

Jika Anda memiliki bagian depan yang lebar dengan tulang pipi dan dagu runcing, Anda adalah pemilik bentuk hati.

Untuk menyesuaikan bentuk wajah ini, gunakan kacamata dengan bingkai lebar di bagian atas dan sempit di bagian bawah, dengan sisi kerucut dan diameter yang tebal.

Kacamata untuk model ini biasanya disebut cat eyes. Model kacamata ini bisa membuat tulang pipi Anda terlihat lebih kecil dengan bentuk alis yang kokoh. Dan lebih baik, hindari gelas tinggi dan lebar ya!

4. Keberuntungan jika wajah Anda oval. Hampir semua, bahkan bentuk bingkai yang paling unik pun bisa terlihat ideal saat digunakan

Bentuk wajah oval memiliki bentuk depan simetris dan dagu. Wajah Anda akan terlihat bagus dan menarik dengan model kacamata apapun.

Tapi, meski bisa memilih model kacamata sesuai keinginan, kacamata dengan bingkai besar akan membantu mengkonfirmasi bentuk wajah. Sebagai pilihan, Anda juga bisa mencoba model kacamata oval, cat atau mata bulat.

Satu-satunya model kacamata yang harus dihindari adalah, kacamata hitam dengan rangka bingkai yang menggantung terlalu rendah karena akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

5. Untuk mengurangi volume atas dalam bentuk wajah segitiga, Anda dapat menguji bingkai yang diperluas ke bawah

Ciri utama bentuk wajah segitiga adalah dahi yang sempit disertai pipi dan dagu yang lebar.

Kenakan kacamata yang memiliki sudut melengkung atau oval, karena kacamata semacam ini bisa menyamarkan bentuk rahang dan tulang pipinya lebar. Jika ingin mengurangi volume wajah bagian atas, Anda bisa mencoba frame yang lebih lebar ke bawah.

Khusus untuk bentuk wajah segitiga ini, pilih warna yang lembut. Sebenarnya, lebih disarankan memilih kacamata dengan model buram tanpa bingkai.

Iya nih! Pilihan kacamata harus memperhatikan bentuk wajah dan model bingkai kacamata. Mengapa? Karena pemilihan yang salah akan membuat penampilan Anda tidak seindah yang diharapkan.

Dan bagi anda yang memiliki sedikit mata, cobalah mengulas artikel 1001 Ide Optik Minimal dan Cara Alami Mengobati Less Eye. Selamat menyaring bingkai kacamata yang pas dengan bentuk wajah Anda, iya! Dengan beruntung senang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *