Ini Dia Daftar Harga Sapi Kurban Idul Adha di Indonesia yang Berasal dari Beberapa Wilayah

Bagi calon jamaah yang akan melakukan kurban, pastinya sedang dalam tahap memilih apakah hewan yang akan menjadi kurban Anda. Ini semua sebenarnya bisa ditentukan jika Anda sudah tahu berapa budget yang dimiliki untuk kurban. Banyak orang yang kini sudah mulai mencoba juga dalam melakukan kurban sapi, ini bukan merupakan hal yang buruk, selama masih mampu untuk membeli memang sebaiknya dilakukan. Sapi sendiri di Indonesia berasal dari beberapa wilayah, ada sapi yang lokal sampai dengan impor.

Sebelum membeli sapi untuk kurban ini pastinya akan mencari mana sapi yang berkualitas baik dan mana sapi yang tidak. Perlu diketahui juga, ada beberapa daftar harga dari sapi yang berbeda-beda. Berikut ini adalah harganya antara lain:

  • Sapi PO, ini menjadi salah satu sapi yang umum sekali digunakan pada saat kurban, jenis sapi ini juga yang banyak sekali dijual di kios yang menjual hewan kurban. Salah satu ciri khas dari sapi ini adalah memiliki warna putih pada bagian tubuhnya dan juga memiliki tanduk yang tidak terlalu panjang. Harga dari sapi ini biasanya ada pada kisaran 20 juta sampai dengan 30 juta.
  • Sapi bali, jenis sapi ini merupakan salah satu sapi yang berasal dari kota Bali dan banyak sekali peminatnya karena ukuran sapi ini biasanya sangat besar sehingga akan lebih banyak dagingnya. Ciri khas yang ada pada sapi ini adalah memiliki bulu yang biasanya warnanya hitam. Harga sapi ini mulai dari 30 jutaan.
  • Sapi sumba, ini merupakan sapi yang berasal dari Nusa Tenggara dan memiliki ciri biasanya memiliki bulu dengan warna cokelat yang alami. Harga dari sapi ini biasanya ada pada kisaran 35 jutaan.
  • Sapi Limousin, ini adalah jenis sapi yang paling besar dan ukurannya juga bisa dibilang sangat melebihi ukuran sapi lainnya. Harga dari sapi ini cukup tinggi biasanya bisa mencapai 50 juta.
  • 8 Tips Liburan Ke Tempat Wisata Bandung

    Tempat wisata Bandung, tips liburan bandung, wisata bandung,

    1. Bersiap Macet-macetan
    Berlibur menikmati tempat-tempat wisata Bandung kayaknya indah namun kenyataannya kamu harus bersiap hadapin kenyataan bahwa macet gila itu pasti, memang sudah santapan warga kota-kota besar sih ya, hari kerja aja macet apalagi hari-hari liburan dan weekend. hehehe

    2. Kalau Bisa Pilih Hari Kerja
    Kalau main nyari tempat wisata Bandung disaranin sih datangnya pas hari kerja, lho katanya tetep macet? Iya sih cuman nggak parah banget kayak akhir pekan atau musim liburan, Bandung kalau hari kerja masih dikit-dikit agak mendinganlah dibanding Jakarta.
    Yang paling direkomendasikan nyari tempat wisata Bandung sih hari-hari sibuk senin-kamis.
    Tapi kalau tetep nggak bisa, yaa tak perlu cemas, jangan menyerah hadapi macetnya, banyak juga cara menikmati tempat wisata di Bandung kok.

    3. Gunakan Jasa Travel Terpercaya di Bandung
    Kalau ingin menghemat waktu mending pake jasa travel Bandung deh, soalnya mereka udah profesional dan rata-rata tau jalan-jalan tikus buat ngehindarin macet menuju tempat wisata Bandungnya.

    4. Manage Waktunya
    Kalau mau main ke tempat wisata Bandung, misalkan ke Ciwidey, berangkatnya lebih pagi, sebelum jam 9 upayakan udah nyampe di lokasi. Banyak yang nyepelein hal ini, padahal kalau pergi pagi banget biasanya nggak akan kena macet.

    5. Nginep Deket-deket Tempat Wisata Bandung
    Kalau punya Budget menginaplah di tengah Kota, cari tempat wisata Bandung yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Hotel-hotel daerah Asia Afrika atau Braga bisa jadi pilihan. Atau sekitar mall BIP. Jalan-jalan jadi gampang, mobil bisa disimpen di hotel, jalan kaki aja ke Asia Afrika – Braga – Alun-Alun. Bebas macet hehe

    6. Realistis Kak!! Nggak Semua Tempat Wisata Bandung Bisa Dikunjungin
    Keinginan untuk mengunjungi semua tempat wisata Bandung rasanya wajar, apalagi Bandung cuacanya adem dan dingin. Pengen ke tempat belanja murah, tempat hits kekinian, ke museum, galeri, toko buku dan lain lain. Tapi ya ga mungkin, kan waktu liburannya terbatas, belum macetnya. Hehe
    Sebelum memutuskan pergi ke tempat wisata di Bandung, tentukan tujuannya mau kemana, mengunjungi sedikit tempat wisata jauh lebih menyenangkan dibanding datang ke banyak tempat tapi cuman bentar kan.

    Inilah 3 Alternatif Tempat Wisata Semarang Recomended

    Alternatif Tempat Wisata Semarang Semarang mempunyai daya tarik yang kuat untuk dikunjungi beberapa wisatawan. Status kota ini jadi ibukota propinsi adalah nilai plus yang dipunyainya. Tetapi lepas dari hal itu, Semarang memanglah kaya tujuan wisata yang menarik dari mulai wisata alam, wisata budaya, wisata histori, sampai wisata bikinannya layaknya wisata di bandung the lodge maribaya. Beragam macam wisata tersaji di sana komplit dengan beragam fasilitasnya.

    Tidak heran bila Semarang mempunyai macam wisata yang komplit, aspek yang lain yang mensupport hal itu yaitu karna topografi wilayahnya yang komplit, mempunyai garis pantai sampai lokasi perbukitan. Kombinasi kota bersejarah, statusnya jadi ibukota propinsi, kekayaan budaya juga kekaya alamnya membuat kota ini sayang untuk ditinggalkan oleh kamu yang suka bertualang atau berwisata.

    Di bawah ini beragam Tempat Wisata di Kota Semarang serta Sekelilingnya dari tempatwisataindonesia yang dapat jadi tujuan wisata kamu waktu berkunjung ke Semarang.

    Wisata Semarang

    3 Alternatif Tempat Wisata Semarang Recomended

    Masjid Agung Jawa Tengah

    Tiap-tiap kota di alun-alunnya memanglah mempunyai masjid agung, tetapi berlainan dengan Semarang karna adalah Ibukota Provnsi Jawa Tengah. Masjid inipun menaruh kelebihan sendiri satu diantaranya yakni mempunyai Museum Perubahan Islam Jawa Tengah di Tower Asmaul Husna yang terdapat di lantai 2 serta 3. Lalu masih tetap di Tower Asmaul Husna persisnya di lantai 18 ada resto dengan view paling baik di Koa Semarang. Diluar itu masih tetap satu kompleks Masjid Agung Jawa Tengah ada Hotel Graha Agung yakni berada di bagian utara. Jadi terkecuali untuk melaksanakan ibadah, Masjid Agung Jawa Tengah memanglah di dukung oleh beragam sarana untuk wisata. Dengan luas lebih dari 7. 500 mtr. persegi, masjid ini dapat menyimpan sekitaran 16. 000 jamaah. Bila berwisata ke Semarang jadi luangkan saat untuk singgah di tujuan wisata kota Semarang yang satu ini. Tidak komplit perjalanan wisata di Semarang bila belum juga berkunjung ke satu diantara ikon kota Semarang yang satu ini.