Mengenal Lebih Jauh Pulau Harapan

Pulau Harapan adalah target selanjutmya. Sehabis kunjungan aku dan juga sahabat ke pulau pramuka – kepulauan seribu sekian banyak minggu kemudian, aku terus menjadi terobsesi untuk menjelajahi keindahan pulau-pulau yang lain di kepulauan seribu. Tidak hanya karna aksesnya yang terkategori amat gampang dijangkau dari jakarta, liburan ke pulau seribu mampu dicoba di akhir minggu, sampai-sampai kita tidak butuh mengantongi izin cuti untuk dapat merasakan liburan yang terjangkau dan juga mengasyikkan.

Pulau yang jadi tujuan petualangan aku kali ini yaitu pulau harapan. Posisinya sungguh lebih jauh dari daratan jakarta dibanding dengan pulau tidung ataupun pulau pramuka. Sebelumnya, banyak data yang aku peroleh dari internet melaporkan kalau pulau harapan ialah salah satu pulau dengan spot snorkeling yang amat indah di pulau seribu. Tidak cuma itu, sekian banyak pulau tidak berpenghuni yang lain di kurang lebih pulau harapan juga jadi energi tarik untuk didatangi karna pasir putih dan juga panorama alam lautnya yang masih terpelihara.

Petualangan diawali lewat pelabuhan lama muara angke, aku yang berangkat berbarengan nelson sahabat dari cirebon berkenalan dengan ona, indah, tika. Walaupun kapal baru mulai jalur kurang lebih jam 8 pagi, tetapi bima bagaikan kepala rombongan memohon kami supaya datang di pelabuhan jam 6 pagi biar dapat memutuskan tempat duduk yang aman. Untuk kalian yang mau melancong ke pulau manapun di kepulauan seribu, anjuran ini cukup efisien loh, karna tampaknya, satu kapal besar dapat mengangkat lebih dari 100 orang turis, bahwa kalian tiba kesiangan, hingga siap-siap mampu posisi duduk yang tidak aman, karna posisinya yang cukup jauh, petualangan wajib kami tempuh sepanjang 2, 5 jam.

Cuaca hari itu sungguh lagi tidak bersahabat. kami wajib melewati badai yang cukup mengerikan, tantangan terbanyak yaitu menanggulangi mabok laut, ombak yang cukup besar membikin banyak dari kami terpaksa muntah di tengah petualangan. Perasaan lega akhirnya dapat kami rasakan sehabis kapal menepi di dermaga pulau harapan, akhirnya kami sampai walaupun cuaca mendung dan juga sedikit gerimis

8 Tips Liburan Ke Tempat Wisata Bandung

Tempat wisata Bandung, tips liburan bandung, wisata bandung,

1. Bersiap Macet-macetan
Berlibur menikmati tempat-tempat wisata Bandung kayaknya indah namun kenyataannya kamu harus bersiap hadapin kenyataan bahwa macet gila itu pasti, memang sudah santapan warga kota-kota besar sih ya, hari kerja aja macet apalagi hari-hari liburan dan weekend. hehehe

2. Kalau Bisa Pilih Hari Kerja
Kalau main nyari tempat wisata Bandung disaranin sih datangnya pas hari kerja, lho katanya tetep macet? Iya sih cuman nggak parah banget kayak akhir pekan atau musim liburan, Bandung kalau hari kerja masih dikit-dikit agak mendinganlah dibanding Jakarta.
Yang paling direkomendasikan nyari tempat wisata Bandung sih hari-hari sibuk senin-kamis.
Tapi kalau tetep nggak bisa, yaa tak perlu cemas, jangan menyerah hadapi macetnya, banyak juga cara menikmati tempat wisata di Bandung kok.

3. Gunakan Jasa Travel Terpercaya di Bandung
Kalau ingin menghemat waktu mending pake jasa travel Bandung deh, soalnya mereka udah profesional dan rata-rata tau jalan-jalan tikus buat ngehindarin macet menuju tempat wisata Bandungnya.

4. Manage Waktunya
Kalau mau main ke tempat wisata Bandung, misalkan ke Ciwidey, berangkatnya lebih pagi, sebelum jam 9 upayakan udah nyampe di lokasi. Banyak yang nyepelein hal ini, padahal kalau pergi pagi banget biasanya nggak akan kena macet.

5. Nginep Deket-deket Tempat Wisata Bandung
Kalau punya Budget menginaplah di tengah Kota, cari tempat wisata Bandung yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Hotel-hotel daerah Asia Afrika atau Braga bisa jadi pilihan. Atau sekitar mall BIP. Jalan-jalan jadi gampang, mobil bisa disimpen di hotel, jalan kaki aja ke Asia Afrika – Braga – Alun-Alun. Bebas macet hehe

6. Realistis Kak!! Nggak Semua Tempat Wisata Bandung Bisa Dikunjungin
Keinginan untuk mengunjungi semua tempat wisata Bandung rasanya wajar, apalagi Bandung cuacanya adem dan dingin. Pengen ke tempat belanja murah, tempat hits kekinian, ke museum, galeri, toko buku dan lain lain. Tapi ya ga mungkin, kan waktu liburannya terbatas, belum macetnya. Hehe
Sebelum memutuskan pergi ke tempat wisata di Bandung, tentukan tujuannya mau kemana, mengunjungi sedikit tempat wisata jauh lebih menyenangkan dibanding datang ke banyak tempat tapi cuman bentar kan.

Inilah 3 Alternatif Tempat Wisata Semarang Recomended

Alternatif Tempat Wisata Semarang Semarang mempunyai daya tarik yang kuat untuk dikunjungi beberapa wisatawan. Status kota ini jadi ibukota propinsi adalah nilai plus yang dipunyainya. Tetapi lepas dari hal itu, Semarang memanglah kaya tujuan wisata yang menarik dari mulai wisata alam, wisata budaya, wisata histori, sampai wisata bikinannya layaknya wisata di bandung the lodge maribaya. Beragam macam wisata tersaji di sana komplit dengan beragam fasilitasnya.

Tidak heran bila Semarang mempunyai macam wisata yang komplit, aspek yang lain yang mensupport hal itu yaitu karna topografi wilayahnya yang komplit, mempunyai garis pantai sampai lokasi perbukitan. Kombinasi kota bersejarah, statusnya jadi ibukota propinsi, kekayaan budaya juga kekaya alamnya membuat kota ini sayang untuk ditinggalkan oleh kamu yang suka bertualang atau berwisata.

Di bawah ini beragam Tempat Wisata di Kota Semarang serta Sekelilingnya dari tempatwisataindonesia yang dapat jadi tujuan wisata kamu waktu berkunjung ke Semarang.

Wisata Semarang

3 Alternatif Tempat Wisata Semarang Recomended

Masjid Agung Jawa Tengah

Tiap-tiap kota di alun-alunnya memanglah mempunyai masjid agung, tetapi berlainan dengan Semarang karna adalah Ibukota Provnsi Jawa Tengah. Masjid inipun menaruh kelebihan sendiri satu diantaranya yakni mempunyai Museum Perubahan Islam Jawa Tengah di Tower Asmaul Husna yang terdapat di lantai 2 serta 3. Lalu masih tetap di Tower Asmaul Husna persisnya di lantai 18 ada resto dengan view paling baik di Koa Semarang. Diluar itu masih tetap satu kompleks Masjid Agung Jawa Tengah ada Hotel Graha Agung yakni berada di bagian utara. Jadi terkecuali untuk melaksanakan ibadah, Masjid Agung Jawa Tengah memanglah di dukung oleh beragam sarana untuk wisata. Dengan luas lebih dari 7. 500 mtr. persegi, masjid ini dapat menyimpan sekitaran 16. 000 jamaah. Bila berwisata ke Semarang jadi luangkan saat untuk singgah di tujuan wisata kota Semarang yang satu ini. Tidak komplit perjalanan wisata di Semarang bila belum juga berkunjung ke satu diantara ikon kota Semarang yang satu ini.

Berwisata Murah di Tengah Kota Jakarta

welcome

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat anda lebih tenang untuk melepaskan kelelahan dari setumpuk permasalahan hidup anda sehari-hari. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk berlibur dan tidak perlu jauh-jauh dari ibu kota adalah dengan pergi ke pulau Tidung.

Sebagai pilihan salah satu tujuan favorit paket wisata, pulau tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang juga menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak dengan memiliki panjang ini ini juga dapat melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari penduduk yang ada di pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk.

Pulau Tidung di kepulauan seribu sendiri menurut beberapa data terdiri atas kelurahan mempunyai lebih kurang 3000 kepala keluarga yaitu hampir 4715 jiwa pada tahun 2015, banyaknya 36 RT, dan 4 RW luas keseluruhan 109 Hektar. Daya tarik paket wisata Pulau ini adalah jembatan cinta yang tentunya mempunyai mitos sangat kuat tentang hubungan cinta. Pasangan yang baru saja jadian jika melewati jembatan itu diyakini dalam waktu dekat pasti akan jadian. Selain itu terdapat obyek wisata pantai yang memang cukup amat luas cukup menampung 5000 wisatawan setiap weekend, Saat menikmati paket wisata snorkeling; kita dapat melihat terumbu karang yang sangat eksotis.

Jika anda ingin menggunakan jasa wisata yang begitu banyaknya, kami sarankan anda menggunakan jasa wisata milik rekan kami, PanoramaPulauTidung.com. Berbagai fasilitas mulai dari kapal, penginapan, makan-makan dan sebagainya sudah mereka siapkan sesuai dengan keinginan anda. So, jangan sampai anda lewatkan liburan akhir pekan anda hanya di rumah saja. Kunjungi pulau tidung segera.