Harga Terjangkau Suzuki Smash FI Dicari Konsumen

Suzuki kembali menghadirkan kembali motor bebek bertajuk Suzuki Smash FI. Motor yang sempat melegenda di tahun 2000 an degan mesin yang diusung handal, gesit, kencang, tangguh dan irit bahan bakar. kini kehadiran Suzuki Smash FI akan hadir dengan kualitas yang cukup mumpuni dan siap bersaing melawan kompetitornya. Menurut review motor, desain bentuk yang lebih modern dan stylish membuat motor besutan Suzuki itu terlihat lebih segar. Pada sektor depan terpasang dua buah lampu sein baru dan headlamp bohlam atau lampu utama yang terpasang satu bagian bersamaan dengan kemudi stang. Sementara pada bagian samping juga terlihat striping yang tampak tertulis sebuah tulisan Suzuki dan SR.

Suzuki juga merancang sebuah panel indikator yang cukup simpel namun tetap terlihat stylish. Suzuki Smash kali ini mengandalkan panel analog dimana panel tersebut akan menampilkan beberapa informasi, yaitu kecepatan yang ditampilkan dengan jarum penunjuk angka dalam hitungan km/jam, indikator bahan bakar, indikator FI, high beam, lampu sein dan lampu indikator gigi. Berkaitan dengan rangka motor gapan Suzuki ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 1910 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1085 mm, dengan berat kosong 93 kg.

Suzuki Smash FI juga dilengkapi dengan kaki-kaki yang kuat. kaki-kaki tersebut akan ditopang oleh suspensi yang handal. Suzuki mengandalkan suspensi telescopic pada bagian depan dan menggunakan tipe lengan ayun pada bagian belakang. Kedua suspensi tersebut sudah dilengkapi dengan pegas ulir dan tambahan oli sehingga keseimbangan lebih terjaga dari goncangan ketika melewati jalan yang tidak rata.

Untuk sektor permesinan Suzuki Smash FI mengandalkan mesin dengan kapasitas 115cc 4 langkah dengan silinder tunggal. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh dan handal. Kolaborasi mesin dan transmisi pada Suzuki Smash F1 tersebut juga diketahui mampu menghasilkan daya power maksimal hingga 9.3 Ps perputaran ke 8000 rpm dan torsi maksimum hingga 9.1 Nm pada putaran 6000 rpm. Suzuki Smash FI juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan segmentasinya, motor ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 13 jutaan.

Leave a Reply