Kelebihan dari Jeruk Nipis


Manfaat Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang masih masuk keluarga jeruk. Jeruk nipis terutama mengandung vitamin A, B, C, niacin dan riboflavin. Juga mengandung mineral kalsium, fosfor dan zat besi. Ini juga mengandung lemak, protein, karbohidrat dan serat dalam jumlah kecil.

Jeruk nipis itu baik untuk mencegah penyakit tulang dan persendian. Vitamin C hadir dalam jeruk nipis membantu penyembuhan luka, melindungi mata dari kerusakan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dapat juga menjaga kesehatan mulut dan mencegah pembusukan tulang.

Jeruk nipis baik untuk masalah pencernaan seperti gangguan pencernaan, keasaman, sensasi terbakar dan akumulasi air liur berlebih. jeruk nipis di air hangat di pagi hari membantu dalam mengobati sembelit, bahkan yang kronis sekalipun. Asam sitrat dalam sistem menciptakan efek basa. Kombinasi asam sitrat dan mineral sangat membantu pencernaan. Sekresi asam lambung karena makanan berminyak dikendalikan dengan bekerja pada makanan berlemak dan karenanya sangat penting dalam pengobatan ulkus peptik.

Jeruk nipis itu baik untuk demam panas dingin. Air jeruk nipis dengan sedikit madu baik untuk batuk kering maupun batuk berdahak. Berbagai sediaan jeruk nipis bermanfaat dalam kondisi seperti sistitis, kudis, gusi bengkak, radang tenggorokan, dehidrasi, gangguan mata, tonsilitis, masalah limpa, sakit kuning, sakit kepala, jerawat, kulit wajah yang tidak bercemar, wajah kering dan kasar, kulit berminyak, kulit pori-pori, sengatan kalajengking dan obesitas. Manfaat lainnya termasuk penggunaan baking, acar, minuman, dll; parfum; shampo; sabun, kosmetik; salep dan industri kulit.

Jeruk nipis harus dihindari jika seseorang alergi terhadap buah sitrus. Juga seharusnya tidak dikonsumsi berlebihan karena mengendapkan asam urat dan membentuk kaldu renal.

Jeruk nipis punya kemiripan dengan semut jepang dari segi manfaat (sumber https://www.suara.com/manfaat-semut-jepang), yaitu dapat mengatasi malasah kolesterol juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *