Mari Kenali Dampak Polusi Udara Bagi Kulit dan Cara Mengatasinya

Polusi udara memang memiliki banyak sekali dampak negatif bagi kesehatan. Jika Anda bertempat tinggal di perkotaan yang memiliki tingkat polutan yang tinggi maka Anda memiliki resiko besar terkena dampak polutan tersebut, terutama kulit Anda. Kulit Anda tersebut akan menghadapi ribuan partikel polusi udara setiap harinya pada udara perkotaan. Namun seberapa burukkah hal itu terjadi pada kulit Anda? Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan kulit, dampak polusi udara bagi kulit sangatlah buruk jika tidak segera dilakukan pencegahan. Polusi udara yang sering ditemui dalam kehidupan keseharian kita pada umumnya berasal dari asap kendaraan, debu,  udara dari luar ruangan, udara dalam ruangan dan elemen-elemen yang berbahaya lainnya.

kenali dampak bahaya polusi udara bagi kesehatan kulit

Lantas bagaimana polusi udara bisa merusak sel kulit kita? Perlu diketahui, polusi udara mengandung tinggi radikal bebas yang mampu menembus lapisan kulit Anda dengan cepat. Sehingga hal ini bisa mengakibatkan kerusakan sel kulit jangka panjang dan membuat sel kulit Anda menjadi gelap dari dalam. Pada bagian luar, sangat jelas kerusakan kulit terlihat eksim, ruam, timbul jerawat, kulit kering dan muncul bintik-bintik hitam serta penuaan dini. Lalu apa yang akan terjadi pada kelangsungan kulit kita? Dengan seiring jalannya waktu, agresor polutan yang telah masuk dalam kulit akan mencekik dan menumpuk pada pori-pori kulit yang akan berakibat pada penyumbatan sel kulit. Semakin kecilnya parikel kulit maka dipastikan akan lebih parah dampak dari agresor polutan tersebut masuk ke lapisan kulit bagian epidermis.

Nah, untuk mengatasi dampak polusi udara bagi kulit tersebut maka kulit Anda harus banyak memproduksi melanin agar bintik hitam pada permukaan kulit Anda tidak muncul. Jika melanin tidak segera diproduksi oleh kulit Anda maka kulit tidak  mampu melepaskan dan lansung memperbaharui tingkat ke optimalannya Sehingga sel kulit Anda akan mati dan menumpuk pada permukaan kulit yang akhirnya timbul bintik hitam. Walaupun polusi udara merupakan bagian yang ada pada kehidupan perkotaan dan tidak dapat dihindari, tetapi ada solusi untuk melakukan pencegahan polusi udara tersebut agar nantinya tidak membahayakan kesehatan kulit Anda yakni dengan menjalani perawatan kulit secara tepat.

Membersihkan kulit secara teratur setiap hari juga wajib dilakukan, tetapi harus menggunakan body lotion yang aman digunakan untuk kulit, salah satunya Vaseline. Produk  body lotion ini mengandung kandungan melanin yang mampu membuat kulit Anda terhindar dari bintik-bintik hitam. Jadi, Vaseline merupakan produk kesehatan kulit yang mampu mengembalikan keremajaan kulit Anda secara aman dan tepat. Dengan aktif menggunakan Vaseline, tentu dampak polusi udara bagi kulit akan terhindar dan membuat kulit Anda semakin cerah, lembut, kenyal, sehat serta terhindar dari namanya jerawat yang membuat tampilan diri Anda semakin kuat. Oleh karena itu segera buktikan kedasyatan Vaseline untuk perawatan kulit Anda. Semoga bermanfaat!

referensi artikel http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/tangkal-dampak-polusi-udara-pada-kulit-dengan-kiat-efektif-ini.html