Preview Liga 1: PSM Makasar vs Gresik United


PSM Makassar akan mendapat lawan yang bisa dikatakan sangat mudah yakni Gresik United. Dengan performa yang ditunjukkan si Ayam Jantan dari Timur selama ini, tidak baginya untuk menaklukan Laskar Joko Samudro yang secara performa jauh dibawahnya. PSM Makassar memang sempat terpuruk jelang berakhirnya putaran kedua liga 1.

Tetapi masuk putaran ke-2, anak asuh Robert Rene Alberts ini bebrapa perlahan kembalikan semuanya yang hilang. Dengan diawali kemenangan tidak tebal atas Partner Kukar dengan score 1-0, setelah itu telah tujuh kali tim dengan julukan beda Laskar Juku Eja itu tampak apik serta belum juga terkalahkan sekali lagi.

Dua pertandingan paling akhir begitu produktif. Mereka menaklukkan PS TNI dengan score besar 4-1, serta pada minggu ke-24 tgl 17 September lantas, PSM Makassar membuat malu Sriwijaya FC di Palembang pada score 3-4. Kembalinya bentuk paling baik club bola Nyiur Melambai ini pasti jadi ancaman untuk tim-tim yang ada dipapan atas.

Sekarang ini PSM Makassar tempati posisi 3 klassemen dengan 45 point. Ia mempunyai point sama juga dengan Persipura namun masih tetap ada diatasnya karna sempat menaklukkan si Mutiara Hitam dengan score 5-1 yang datang ke Makassar. Sesuai sama ketentuan PSSI yang baru, jadi PSM unggul dalam agresifitas head to head.

Sesaat Gresik United adalah tim paling lemah di liga 1 2017. Terlebih dulu pada akhirnya mematahkan rantai kekalahan yang membelitnya dari 22 kompetisi dengan menaklukkan Barito Putera 2-1, Gresik United terdaftar baru sekali menang terlebih dulu.

Meskipun jadi bertambah tiga point, tetapi tim garapan coach Hanafi itu masih tetap belum juga beranjak dari tempat juru kunci klassemen dengan akumulasi 10 point. Itu karna point mereka itu ketinggalan jauh bahkan juga dari tim yang keduanya sama ada di zone degradasi yaitu Persiba Balikpapan (16 point), serta Perseru Serui (22 point).

Jangan Lupa: Streaming ANTV

PSM Makassar vs Gresik United Berita Tim

Pelatih PSM Roberts tidak mau jadi lengah menjamu lawan yang ada di tempat paling buncit dalam klassemen, Gresik United. Menurut dia Persegres tunjukkan permainan bagus dilaga paling akhir serta harus diwaspadai.

“Sebelumnya mereka (Gresik United) bermain dengan bagus. Saat ini mereka tim yang berlainan, ” kata Robert Alberts, Kamis (21/9/2017).

Pelatih asal Belanda itu menilainya Gresik mulai bagus karna sebagian aspek sebagai problem sepanjang nampaknya mulai teratasi.

“Gresik tidak tampak bagaimana harusnya karna sebagian aspek. Tuturnya mereka juga tidak terima upahnya. Namun pada kompetisi paling akhir, mereka sudah terima upahnya serta bermain bagus, ” ungkap Robert.

Sesaat kubu Gresik United melihat kompetisi kesempatan ini lebih mawas diri. Asiten pelatih Khusairi mengaku kalau kenyataan dilapangan dengan pemain yang berkwalitas tinggi, juga akan susah untuk mereka untuk hadapi PSM Makassar. Sesuai sama arahan pelatih, Gresik pilih untuk bertahan sembari lihat kesempatan. Dasarnya Gresik juga akan berupaya habis-habisan untuk mencapai hasil maksimum.

“Sulit. Realitisnya memanglah susah, namun kami tetaplah juga akan berupaya. Terlebih materi pemain mereka mutunya juga diatas kami. Bila gagasan saya sich bertahan menanti, karna saya percaya telah pastinya akan terserang, ” ungkap Khusairi pada Goal Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *