Review Drama Korea Tunnel (2017)

Sinopsis Tamura – OCN menghadirkan Choi Jin-Hyuk, Yoon Hyun-Min, dan Lee Yoo-Young dalam drama baru berjudul Tunnel. Bergenre thriller misteri, drama ini pasti cocok buat kamu kamu kamu yang suka drama seru yang menegangkan.

Tunnel yaitu satu drama misteri yang berlatar belakang dunia kriminil. Menceritakan tentang dua orang detektif yang berupaya memecahkan masalah pembunuhan berantai yang susah untuk dipecahkan. Yang unik, dalam drama ini Choi Jin-Hyuk bertindak jadi seseorang detektif yang dapat beralih masa lewat satu terowongan. No wonder drama ini berjudul Tunnel, karna di terowongan tersebut semua bermula.

Park Kwang-Ho (Choi Jin-Hyuk) yaitu seseorang detektif polisi yang hidup di kota Hwayang pada saat th. 1986. Satu hari mendadak diketemukan jasad seseorang wanita, serta kurun waktu yang selang beberapa saat juga disusul dengan peristiwa sama, polisi juga bergerak mencari tersangka tetapi nihil. Park Kwang-Ho yang menyelidiki masalah ini selalu berusaha mencari titik jelas yang dapat menghadap pada tersangka, tetapi hal semacam ini tidak gampang.

Satu hari dia berhasil menangkap orang yang terindikasi jadi tersangka, tetapi kepercayaan itu mesti dimentahkan karna tersangka memiliki alibi. Selalu mencari panduan, Park Kwang-Ho dengan tidak berniat temukan orang yang mencurigakan dalam satu terowongan, Park Kwang-Ho terluka serta pingsan karena dihantam dengan batu oleh orang yang mencurigakan, waktu sadar Park Kwang-Ho jalan keluar dari terowongan serta temukan dunia yang begitu berlainan dengan dunia yang sampai kini ditinggalinya.

 

Park Kwang-Ho serta kehidupannya di th. 1986.
Kembali pada kepolisian Hwayang, dia berjumpa dengan Kim Sun-Jae (Yoon Hyun-Min) yang berkata kalau dia yaitu letnan polisi setempat. Park Kwang-Ho yang belum juga mengerti apa yang berlangsung buat hal makin rumit serta terjadi kesalahpahaman. Park Kwang-Ho juga lama kelamaan mengerti lingkungan sekelilingnya berlainan dari apa yang umum diliatnya. Sadar lah dia nyatanya dia ada di th. 2016!

Kebingunan, Park Kwang-Ho berupaya mencari terowongan yang sama untuk kembali, tetapi dia tidak dapat kembali pada masa 1986 apa pun yang dikerjakannya. Pada bingung serta pasrah, pada akhirnya Park Kwang-Ho kembali bertugas jadi detektif polisi dengan rekanan yang baru. Tidak diduga, satu masalah pembunuhan keluar kembali dengan menghadap ke motif yang sama juga dengan th. 1986 kemarin. Tandanya apakah ini? Apakah lalu mereka dapat membuka masalah itu? Serta apakah pada akhirnya Park Kwang-Ho juga akan dapat kembali pada th. 1986?

 

Park Kwang-Ho serta Kim Sun-Jae
Drama ini begitu menarik, dari sisi plot serta ceritanya dapat buat rasa penasaran pemirsa naik! Di Korea sendiri episode pilot drama Tunnel memperoleh perhatian yang cukup bagus. Tunnel memperoleh jumlah rating sejumlah 2, 8%, and it’s a really good start untuk satu drama di saluran berbayar. Bahkan juga Tunnel disebut-sebut jadi drama OCN pertama dengan rating teratas pada episode pertamanya. Overall, drama ini begitu recomended untuk dilihat!

Drama Tunnel dijadwalkan juga akan tampil selama 16 episode. Tunnel ada di OCN tiap-tiap Sabtu serta Minggu jam 23 : 00 saat Korea. Untuk link streaming sedetailnya sila scroll ke bawah.