Universitas Binus Segera Resmikan Gedung Perkuliahan Baru Di Alam Sutera

Bina Nusantara Group resmikan gedung perkuliahan step awal dengan luas bangunan sekitaran 20. 000 m2 terdiri atas 21 lantai diatas tempat seluas 5 hektare di lokasi Alam Sutera, Kota Tangerang.

Stephen Wahyudi Santoso, Managing Director Bina Nusantara Group menyebutkan pembangunan universitas baru di Alam Sutera atas pertimbangan kesamaan misi dengan PT Alam Sutera Realty Tbk. dan Pemerintah Kota Tangerang dalam membuat ekonomi kreatif.

Universitas Binus Segera Resmikan Gedung Perkuliahan Baru Di Alam Sutera

Universitas Binus

“Binus University Alam Sutera diputuskan jadi universitas pengembangan ekonomi kreatif serta usaha kreatif. Program pendidikan yang didapatkan bukan sekedar hanya akademik resmi, tetapi, juga membuat jiwa kreatif manfaat menumbuhkan jiwa entrepreneurship, ” katanya di Alam Sutera, Kamis (23/10/2014).

Sesuai sama rencana, lanjutnya, sesudah gedung perkuliahan di tempat ini usai dibuat, jadi luas keseluruhan bangunan juga akan menjangkau 60. 000 m2. Pesatnya perubahan ekonomi di Kota Tangerang dipercaya bisa tingkatkan jiwa kreatif beberapa mahasiswa.

Harjanto Prabowo, Rektor Binus University menyebutkan bersamaan dengan perubahan jaman, pendirian gedung perkuliahan sekarang ini mesti ada dalam lingkungan sosial yang mempunyai semua fasilitas pendukung.

Menurut dia, pendirian universitas dalam satu tempat spesial serta tertutup dengan lingkungan sosial bermasyarakat berisiko membuat mahasiswa-mahasiswi yang individualis. Diluar itu, kehadiran ruang komersial di lingkungan universitas begitu diperlukan dalam pengembangan kreativitas mahasiswa.

“Jika menginginkan membuat mahasiswa berjiwa kreatif, sosial serta bersahaja, jadi universitas mesti ada di tengahnya lingkungan orang-orang. Bila menginginkan membuat mahasiswa berjiwa akademisi, mungkin saja pas seperti rencana beberapa kampus negeri yang tempatnya tertutup, ” katanya.

Sama seperti gedung perkuliahan BINUS lainnya, untuk biaya kuliah binus alam sutera masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Kalian bisa langsung melihatnya di situs resmi binus, yakni binus.ac.id.

Sekarang ini, katanya, jumlah mahasiswa aktif Binus University sudah menjangkau 30. 000 jiwa. Mengenai tiap-tiap tahunnya, kampus bisa terima sekitaran 8. 000 mahasiswa baru. Oleh karenanya, dengan terdapatnya pembangunan gedung baru ini, tujuan penerimaan mahasiswa selalu bertambah.

Berdasar pada catatan usaha, harga tanah di lokasi Alam Sutera adalah yang teratas di lokasi Kota Tangerang yaitu sekitaran Rp20 juta/m. Oleh karenanya, dalam mengakali tingginya harga tempat di lokasi ini, Binus University menurut Harjanto membuat kemitraan dengan Alam Sutera.

“Kiprah Binus tidak sempat punya niat untuk investasi tanah. Kita berdiskusi dengan pengembang yang mempunyai rencana sama dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, ” katanya.

Menurut dia, bila manajemen berinvestasi membangun gedung perkuliahan dengan nilai tempat yang tinggi, jadi selanjutnya juga akan dibebani pada cost pendidikan mahasiswa. Oleh karenanya, penyediaan tempat universitas ini murni di dukung oleh pengembang.

Mengenai nilai investasi pembangunan gedung, menurut dia murni memakai dana simpanan Binus University. Manajemen, lanjutnya, akan tidak memakai pembiayaan dari perbankan, karna, selanjutnya bunga serta pokok hutang bisa memberatkan mahasiswa.

Bukan sekedar itu, manfaat memberi peluang pada siswa berprestasi dengan kekuatan finansial lemah, kampus tiap-tiap tahunnya sediakan beasiswa pendidikan. Pada th. ini, nilai beasiswa yang didapatkan menjangkau Rp20 miliar.

“Besaran beasiswa dari th. ke th. selalu bertambah. Th. lantas beasiswa yang kita beri menjangkau Rp15 miliar, ” tutur Stephen.