5 usaha kerajinan tangan dengan keuntungan menjanjikan

usaha kerajinan
Bagi Anda yang emiliki kreatifitas tinggi dalam membuat kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkanya sebagai peluang bisnis. Usaha kerjaninan tangan memiliki potensi keuntungan yang besar meski dengan modal yang kecil. Misalnya, Anda bisa memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan kerajinan tangan dan menjualnya. Botol bekas tentu bisa dengan mudah Anda temui atau pun harus membelinya harga jualnya pun cukup terjangkau.

Berikut ini kami ulas beberapa usaha kerajinan tangan yang memiliki tingakat penjualan terlaris :

  • Kerajinan flanel

kain flanel saat ini menjadi bahan baku kerajinan tangan populer. kain flanel bisa dijadikan beragam kerajinan tangan yang memiliki daya jual tinggi. Diantara hasil dari kerjaninan tangan yang terbuat dari kain bertekstur lembut tersebut adalah bunga, aksesoris jilbab, tempat tisu, boneka, dan bentuk lainnya. Harga kain flanel masing terjangkau sehingga akan menghemat pengeluaran pembelian bahan baku. Disini yang diperlukan adalah kreatifitas tinggi dan juga ketepatan strategi pemasaran.

Dari banyak pengrajin flanel yang sudah mendulang kesusksesa, mereka mempromosikan kerajinan yang mereka buat melalui sosial media. Tidak bisa dipungkiri jikalau bisnis online saat ini memang sedanga merebak. Selain itu, Anda bisa menjualnya dengan membuka gerai khusus di rumah atau dengan menyewa ruko.

  • Kerajinan pita

Pita tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai aksesoris rambut, namun beragam kerajinan tangan bisa dibuat dari pita. Sekarang ini akan mudah ditemukan bunga yang terbuat dari pita, aksesoris jilbab, aksesoris parsel, dan lainnya. Aksesoris jilbal seperti bros saat ini sangat digemari seiring perkembangan hijab yang menjamur di berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Penjualan aksesoris jilab dari pita juga meningkat. Hal tersebut mungkin bisa menginspirasi Anda untuk menjalankan usaha terkait kerajinan pita.

  • Lampion dan Lampu tidur hias

Penerang ruangan juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Saat ini lampion atau lampu tidur dengan beragam karakter memang sedang digandrungi terutama oleh kaum muda. Seperti halnya lampu tidur hias yang terbuat dari benang dengan karakter kartun atau buah-buahan merupakan kerajinan tangan dengan pemasaran yang bagus. Pembelian bahan bakunya pun masih terjangkau dan Anda tidak harus memiliki modal yang cukup besar untuk memulai menjalankan usaha ini.

  • Vas bunga dari botol bekas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, botol bekas bisa menjadi bahan baku kerajinan murah dengan keuntungan yang menjanjikan. Dengan keterampilan dan kreatifitas yang Anda miliki, Anda bisa menyulap botol bekas menjadi vas bunga yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan inspirasi dalam pembuatan kerajinan tangan karena banyak video tutorial yang bisa Anda temukan melalui internet. Dengan demikian Anda bisa melakukan inovasi dan kreasi yang lebih beragam. Sehingga konsumen akan semakin terkesan dan ingin membeli karya dari usaha kerjaniana tangan Anda.

Itulah peluang bisnis masa kini kerajinan tangan yang menguntungkan dan dapat dilakukan oleh siapa saja, namun tentunya dengan sedikit kreatifitas dan latihan yang rutin.